Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google AdSense Sebagai Motivasi Bagi Para Penulis Pemula


Apologiku - Pernahkah kalian melihat iklan saat membaca artikel di internet ? Pernahkah kalian berfikir untuk meng klik iklan tersebut ? Apakah iklan tersebut membantu kalian ? Tahukah kamu seberapa besar pengaruh iklan tersebut bagi para penulis artikel blog ? Nah kali ini mimin akan membahas semua pertanyaan tersebut. Simak baik-baik yah sobat pembelajar.

Saat membaca artikel blog, tentunya kita sering menemui iklan yang menutupi artikel yang kita baca. Namun kalian gak perlu khawatir teman-teman itu cuman iklan loh, kan sama juga kalo lagi nonton sinetron trus ada jedah iklannya. Jadi dinikmati ajah yah sobat karena itu sebenarnya adalah AdSense yang sengaja dipasang oleh pemilik web.

Iklan Blog atau akrab disebut AdSense dikalangan Bloger tentunya tidak asing lagi. AdSense adalah media periklanan yang ditawarkan oleh Google kepada para pemilik situs web agar dapat memperoleh penghasilan berdasarkan jumlah pengunjung pada halaman situs tersebut.

Jika kamu bertanya pada para blogger mengenai AdSense, maka mereka akan menganggap bahwa adsense itu seperti malaikat mikail yang membagikan rezeki kepada para penulis artikel yang selalu istiqamah dalam menulis. Namun, dikalangan penikmat/pembaca, adsense ini adalah iklan yang menghalangi pandangan saat membaca artikel.

Perlu diketahui nih sobat pembelajar bahwa adsense ini mempunyai daya tarik tersendiri dikalangan blogger. AdSense pada sebuah blog tak ubahnya seperti penghargaan pada para pegiat artikel untuk bersemangat agar tetap membuat konten-konten yang menarik dan dapat dinikmati secara maksimal oleh para pembaca agar senantiasa membudayakan literasi.

Sebagai catatan dan perlu diketahui loh sobat, ternyata nih yah para blogger tidak memperoleh izin kerjasama dengan google AdSense itu dengan mudah. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi agar dapat memperoleh AdSense agar bisa memperoleh penghasilan. Ada yang berjuang sampai berbulan bulan baru bisa ACC sama AdSense, ada juga yang cepat diterima. Yaaahhh,, sama lah kayak orang lamar kerja berjuang penuh semangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. hehe...

Nah, bagi sobat pembelajar yang berminat jadi blogger, harus banyak belajar yah, karena dunia blogger adalah dunianya penulis yang selain menebar ilmu juga mendatangkan income. Jadi perlu dikerjakan dengan sungguh sungguh supaya blog kamu gak garing gitu loh... Meski sepertinya artikel mimin ini sudah mulai terasa garing yah.... tapi,, ingat sobat pembelajar, belajar itu harus siap salah dan siap dikoreksi karena itu semua proses pembelajaran.

Semangat Yah Sobat Pembelajar....
Sobat Blogger Juga Semangat Yah Nulis Artikel nya....
Salam Literasi....

2 comments for "Google AdSense Sebagai Motivasi Bagi Para Penulis Pemula"

  1. Blog saya belum ada adsense tapi harus tetap semaangat 😂

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq**
    add pin black.berry 58ab14f5 || ditunggu ya**

    ReplyDelete