Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dongeng Fabel Beruang dan Lebah

Kisah Beruang Madu dan Lebah Madu

Dongeng Beruang dan Lebah


Pada suatu hari, hiduplah seekor beruang madu berukuran besar yang berjalan menjelajahi hutan untuk mencari buah-buahan. Di tengah pencarian, ia menemukan pohon tumbang di mana terdapat sarang tempat lebah menyimpan madu.

Beruang itu mulai mengendus-endus dengan hati-hati di sekitar pohon tumbang tersebut untuk mencari tahu apakah lebah-lebah sedang berada dalam sarang tersebut. Tepat pada saat itu, sekumpulan kecil lebah terbang pulang dengan membawa banyak madu. Lebah-lebah yang pulang tersebut, tahu akan maksud sang Beruang dan mulai terbang mendekati sang Beruang, menyengatnya dengan tajam lalu lari bersembunyi ke dalam lubang batang pohon.

Seketika Beruang tersebut menjadi sangat marah, loncat ke atas batang yang tumbang tersebut dan dengan cakarnya menghancurkan sarang lebah. Tetapi hal ini malah membuat seluruh kawanan lebah yg berada dalam sarang, keluar dan menyerang sang Beruang.

Beruang yang malang itu akhirnya lari terbirit-birit dan hanya dapat menyelamatkan dirinya dengan cara menyelam ke dalam air sungai.
*****

Hal yang dapat dipelajari dari kisah beruang dan lebah ini adalah kita tidak boleh mencuri apa yang bukan menjadi milik kita. Selain itu, kita juga harus lebih bijaksana untuk menahan diri jika diberi teguran oleh orang sekeliling kita ketimbang menambah masalah karena melampiaskan emosi karena tidak menerima masukan atau teguran dari orang lain.

Belajar menahan diri dan tidak gegabah dalam bertindak adalah kunci kesuksesan hidup yang hakiki...

Post a Comment for "Dongeng Fabel Beruang dan Lebah"