Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekrutmen CPNS 2019. Persiapkan DIri Kalian...!!!


apologiku - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia yang tengah berjuang dan mempersiapkan diri untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya pemerintah ditahun 2019 ini akan kembali segera membuka lowongan kerja sebagai ASN.

Kemenpan RB melalui bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan jumlah lowongan yang dibutuhkan pada perekrutan kali ini mencapai angka 254.173.

Angka tersebut terbagi atas 2 kategori yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 85.536 dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 168.637.

Saat dikonfirmasi di Kominfo Jakarta Pusat, Selasa (03/12/2019) Setiawan menuturkan, "Kalau ditotal kurang lebih formasinya ada 254 ribu termasuk yang triwulan 1 kemarin." Selain itu, Setiawan pun menambahkan bahwa, "Kami prioritaskan untuk dua formasi yaitu tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, itu setiap tahunnya membutuhkan sampai 100 ribuan paling tinggi diantara formasi lainnya.

Dari 254.000 pegawai yang dibutuhkan, telah diseleksi sebanyak 51.283 pegawai PPPK yang dilakukan baru baru ini di awal tahun 2019. Seperti halnya perekrutan CASN tahun-tahun sebelumnya, formasi yang diprioritaskan adalah formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Dalam hal proses seleksi, pemerintah memastikan jika penilaian akan tetap berdasarkan kualitas dan dilakukan melalui sistem CAT (Computer Assisted Tes) karena dinilai paling fair bagi para pelamar.

Untuk jadwal pelaksanaannya sendiri, masih menunggu keputusan selanjutnya. semoga saja cepat terealisasi agar dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja.

Artikel Terkait :
Guru Honorer Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Yang Nyata

PPPK atau CPNS ! Pilih Mana ?

Guru Honorer Takdir Atau Pilihan

2 comments for "Rekrutmen CPNS 2019. Persiapkan DIri Kalian...!!!"

  1. Sangat bermanfaat. Semoga kedepannya sosialisasi info seperti ini bisa semakim massif.

    ReplyDelete