Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Tahun 2021

Kisi-Kisi UP dan UKIN UKMPPG Tahun 2021

apologiku.com - Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Tahun 2021 adalah rangkain dari pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru. Ujian ini merupakan ujian akhir dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PPG untuk menentukan kelulusan menjadi guru profesional, guru yang mempesona dan menginspirasi.
Kisi-Kisi UP PPG PGSD
Pada Tahun 2021 ini, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan sebanyak 4 angkatan yang tersebar dibeberapa LPTK yang menjadi pusat belajar bagi para peserta PPGDJ Tahun 2021.

Pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, memiliki rangkaian yang sangat penting dibagian akhirnya, yaitu dengan diadakannya Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG). Pendaftaran UKMPPG 2021 dapat diikuti oleh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 sampai 4. Dengan catatan harus menyelesaikan terlebih dahulu serangkaian kegiatan perkuliahan yang termuat dalam LMS pada sistem virtual yang dibuat untuk mengatur dan mengetahui progres pendidikan yang dilalui oleh mahasiswa PPGDJ.

Dalam pelaksanan UKMPPG Periode 2021 Lokasi dan Waktu Ujian Pengetahuan telah di ploting oleh Direktorat P3GTK menyesuaikan dengan domisili peserta. Untuk melengkapi pendafaran siapkan dokumen (file) yang akan diunggah yaitu:
  1. Kartu Identitas (KTP/SIM)
  2. Pas Foto Terbaru dengan Latar Belakang Merah
  3. Surat keterangan telah menyelesaikan keseluruhan tugas/beban studi pada PPG, atau surat sedang melaksanakan PPL PPG yang ditandatangani oleh pimpinan LPTK
Alur Pendaftaran :
  1. Klik Menu Pendaftaran, Masukkan Kombinasi No Peserta PPG dan Tgl Lahir
  2. Lengkapi isian biodata dan Upload Data yg dipersyaratkan
  3. Konfirmasi Kesediaan Lokasi dan Waktu UP sesuai dengan Ploting dari Direktorat P3GTK
  4. Cetak Formulir Pendaftaran melalui menu Cetak Formulir
Adapun kisi-kisi yang dapat Mahasiswa PPGDJ Pelajari untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan UP dan UKIN adalah sebagai berikut:


Post a Comment for "Kisi-Kisi Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Tahun 2021"