Prota Dan Promes Tematik Kurikulum 2013 Kelas 3 SD

Program Tahunan dan Program Semester Tematik Kelas 3 SD Kurikulum 2013

apologiku - Dalam proses belajar mengajar, seorang guru harus memiliki berbagai administrasi pengajaran yang harus disiapkan untuk membantu pelaksanaan berjalannya proses belajar mengajar. Dalam hal ini yang akan dibahas adalah mengenai Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Tematik Kurikulum 2013.

Program Tahunan (Prota)

Program Tahunan atau yang sering disebut PROTA, merupakan administrasi paling awal yang dibuat saat memulai tahun ajaran baru. Prota ini berisi tentang Tema dan Subtema yang akan dipelajari selama 1 tahun ke-depan.

Dalam hal ini, berkaitan dengan pembahasan yaitu dikhususkan untuk kelas 3 SD. Olehnya itu, Prota yang disusun harus menyesuaikan dengan jumah tema dan subtema yang akan di ajarkan selama satu tahun berjalan.

Berikut ini contoh Prgram Tahunan (ProTa) Tematik Kurikulum 2013 untuk Kelas 3 SD.


Program Semester (Promes)

Nah, setelah prota selesai di buat, selanjutnya seorang guru hendaknya membuat program semester. Promes ini dibuat sebagai bahan perencanaan pengajaran selama satu semester ke-depan.

Promes ini hampir sama dengan prota namun lebih kompleks karena didalamnya mencakup Tema, Subtema, Pembelajaran dan Perencanaan tanggal dan bulan pembelajaran tersebut dilaksanakan.

Berikut ini contoh Program Semester (Promes) Tematik Kurikulum 2013 untuk Kelas 3 SD.




Demikianlah contoh Prota Dan Promes Tematik Kurikulum 2013 Kelas 3 SD, semoga dapat menambah wawasan pengetahuan untuk para sobat pembelajar dan penulis sendiri. 

0 Response to "Prota Dan Promes Tematik Kurikulum 2013 Kelas 3 SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel